Ucapan Terima Kasih Dalam Strategi Email Marketing (Studi Kasus)

Ucapan terima kasih

Mengucapkan terima kasih adalah cara termudah dan sederhana untuk meningkatkan daya tarik email Anda dan membangkitkan emosi pada penerima. Harvard Business Review menjelaskan begini:

Mengucapkan "terima kasih" dengan tulus dan sepenuh hati adalah awal yang baik. Tidak hanya untuk orang yang menerimanya, tapi juga kepada orang yang menawarkannya. Itu adalah bagian dari pekerjaan. Sulit untuk diingat, saat kami memproses email kami yang ke seratus bahwa di balik setiap pesan ada peran seseorang.

Jika Anda berterimakasih kepada pengguna dan pelanggan Anda, beritahu mereka. Anda tidak perlu mendedikasikan seluruh email untuk itu (seperti contoh di bawah ini), namun Anda dapat mengucapkan rasa terima kasih ke setiap email yang Anda kirimkan.

Sebuah startup layanan perbankan mengirim email dibawah ini setelah saya mendaftar ke platform mereka. Email tersebut merupakan email pembuka dan membuat kesan pertama yang baik bagi perusahaan.
Ucapkan terima kasih 1

Outbrain mengirimi saya email dibawah ini untuk memberi tahu saya bahwa platform mereka telah mencapai 500 juta pengguna khusus.

Itu adalah pencapaian yang mengesankan dan bukti sosial (social proof) yang berharga. 

Pesan ini tidak dirancang untuk menambah pengguna baru atau meningkatkan penjualan, ini hanyalah cerminan positif dari merek Outbrain.

Ucapkan terima kasih 2

Trello baru saja mencapai 5 juta pengguna dan mengirimkan email dibawah ini untuk mengumumkannya.

Mereka mengambil langkah lebih jauh dengan menawarkan 1 bulan gratis Trello Gold, paket premium mereka.

Mereka juga memasukkan program referal untuk membantu menyebarkan berita tentang pencapaian mereka ini.

Ucapkan terima kasih 3

Sudahkah Anda memberikan ucapan terima kasih kepada pelanggan email Anda?

Baca juga  Tegaskan Langkah Selanjutnya Dalam Email Marketing (studi Kasus)

Tinggalkan komentar