Tips Membuat Pembaca Fokus Pada Email Anda (Studi Kasus)

Buat pembaca fokus

Sumber gambar: Mark Hunter

Tips ini tidaklah konvensional, tapi terbukti berhasil.

Di satu sisi, Anda ingin pembaca mengetahui apa yang diharapkan dari email Anda. Dalam kasus ProductHunt, yang berarti “lima produk baru setiap hari”. Pengguna tidak pernah tahu produk apa itu, tapi mereka mengharapkan manfaat dari email tersebut, itulah sebabnya dua kasus email tersebut selalu dibuka dengan open rate yang tinggi.

ProductHunt adalah startup email pertama, yang mengawali debutnya melalui email newsletter dan kemudian berkembang menjadi situs web, podcast, dan aplikasi seluler. Meskipun mungkin terdengar berlawanan arah dengan membuat pembaca fokus pada satu hal, strategi tersebut telah dibuktikan oleh ProductHunt dan juga perusahaan lain, seperti Timehop ​​dan iDoneThis.

Meskipun emailnya sangat mendasar, hal ini memberi saya validasi bahwa orang peduli dengan konten ini” kata Hoover.

Dan ketika akhirnya memutuskan untuk membangun situs ini, daftar email menjadi aset dan batu loncatan yang paling penting untuk menjaring traffic dan membuat orang kembali lagi. Hal ini terus bertambah karena Product Hunt telah mendapatkan momentum, sumber penggemar dan peluang pemasaran baru yang konstan.

Sekarang, contohnya.

ProductHunt mengawali dari emailnya. Setiap email yang mereka kirim selalu memuat aplikasi, alat dan produk baru yang divalidasi dengan bukti sosial (social proof). Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda dapatkan, tapi Anda selalu tahu itu akan menjadi sesuatu yang hebat untuk Anda.

Buat pembaca fokus 1

Email milik Quora berikut seperti pepatah “like a box of chocolate, you never know what you’re gonna get”. Suatu hal yang penuh kejutan dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Berikut adalah beberapa judul email dari email Quora. Terlihat beragam dari aneh hingga praktis, tapi selalu menarik perhatian.

Baca juga  Gunakan Bukti Sosial Dalam Email Marketing Anda (Studi Kasus)

Buat pembaca fokus 2

Strategi ini lebih mudah digunakan bila Anda memiliki konten buatan pengguna (user generated content) seperti Quora dan ProductHunt. Quora juga menggunakan bukti sosial (social proof) di email mereka untuk memvalidasi kualitas link yang mereka sertakan.

Buat pembaca fokus 3

Siap untuk membuat pembaca lebih fokus pada email Anda?

Tinggalkan komentar