Tips Membuat Pelanggan Email Anda Merasa Istimewa (Studi Kasus)

Pelanggan Email Istimewa

Membuat pelanggan email Anda merasa istimewa adalah cara terbaik untuk meningkatkan nilai jual konten atau penawaran yang Anda kirimkan kepada mereka. Cara ini merupakan alat untuk membangun hubungan yang erat dengan pelanggan Anda melalui sebuah kampanye email marketing.

Keistimewaan ini dilakukan secara halus dan cerdas, seperti contoh Apple di bawah ini, atau bisa juga seperti yang dilakukan oleh founder Groove.

Studi Kasus: Email Apple Untuk Pre-order Iphone 6

Kapanpun Apple meluncurkan produk baru, pelanggan selalu setia menunggu untuk mendapatkan iPhone terbaru mereka. Dengan menawarkan pre-order, Apple dapat memanfaatkan kehebohan pelanggan tanpa membebani toko ritel mereka dengan membludaknya pelanggan saat penjualan perdana.

Dengan pengiriman gratis sebagai insentif tambahan, email khusus yang membuat pelanggannya merasa istimewa ini akan mendorong penjualan besar bahkan sebelum penjualan perdana resmi dibuka. (Dalam tiga hari peluncuran iPhone 6, Apple telah menjual 10 juta ponsel).

Tips Membuat pelanggan email merasa istimewa

Studi Kasus: Email Early Access dari Groove

Alex Turnbull dari Groove menggunakan pendekatan langsung dengan cara mengirim artikel baru di blognya ke seluruh pelanggan emailnya sebelum mereka membaca melalui RSS feed atau media sosial.

Setiap email yang dia kirim dimulai dengan kalimat “Early Access”.

Tips membuat pelanggan email merasa istimewa

Hal tersebut membuat penerima email merasa seperti mereka adalah bagian dari pelanggan yang istimewa. Setelah itu, Alex dapat menampung feedback dan membuat perubahan apapun untuk memperbaiki artkelnya karena akan lebih banyak orang melihatnya.

Kalimat “early access”  membantu membangun hubungan yang lebih baik dengan pembaca. Ini adalah nilai tambah.

Selain itu, dia mengirim email setiap hari Kamis. Hal itu membuat orang terbiasa menunggunya dan membuat open rate kampanye email yang dikirimkan menjadi lebih tinggi.

Baca juga  Pengertian Laporan dan Jenis-Jenis Laporan

Tips membuat pelanggan email merasa istimewa

Mereka sudah membuktikan…

Siapkah Anda untuk membuat pelanggan email merasa istimewa?

Tinggalkan komentar