Personalisasi Email Anda Dengan Konten Dinamis

Personalisasi konten dinamis

Topik ini bisa jadi hal yang mengesankan, saya akan tunjukkan empat jenis personalisasi kontennya:

Segmentasi dan Konten Statis

Bagilah daftar Anda ke dalam segmentasi dan kirim konten berdasarkan minat umum dari tiap segmen. Ini adalah hal dasar yang perlu kita lakukan dengan baik.

Gunakan Merge Tags Dasar

Merge tag adalah placeholder yang diganti dengan konten sebenarnya saat email dikirim. Halo {{user.name}}! Menjadi "Halo Handoko!"

Kumpulkan dan Gunakan Data Pelacak Aktivitas

Gunakan fitur dari layanan autoresponder yang Anda gunakan untuk menangkap event (halaman yang dilihat, penggunaan produk, dll) lalu gunakan atribut event yang disertakan (gambar produk dan rincian, URL, dll) ke dalam email Anda.

Baca juga: Squeeze Email Marketing

Email abandoned cart adalah contoh bagus dari penggunaan pelacak aktivitas ini. Sebuah event dilacak - Viewed Cart - dengan atribut event yang merupakan rangkaian semua item di cart mereka - termasuk, misalnya, `6" Service Boot`. 


Anda dapat menggunakan event ini untuk memicu email - Kirim setelah 24 jam tidak aktif - dan gunakan atribut event untuk memilih produk. Anda bahkan bisa menggunakan gambar produk  di dalam email.
Personalisasi konten dinamis 1

Kumpulkan Data dari Database Anda Sendiri

Di sinilah konten dinamis menjadi sangat menarik dengan contoh dari Uniplaces.

Uniplaces adalah marketplace bagi siswa untuk memesan akomodasi dan bagi pemilik properti untuk mencari penyewa. Saat pengguna mendaftar dan mulai mencari rumah atau apartemen, Uniplaces melacak aktivitas dan properti yang memungkinkan mereka mengirim email relevan yang mengesankan.

Ketika pengguna masuk untuk melihat daftar, mereka merekam sebuah aktivitas – views listing - dan properti event - event.city. Jika pengguna tidak atau belum menyelesaikan aktivitas berikutnya – completes booking, maka Uniplaces mengirim email berisi daftar yang disarankan.

Baca juga  Pengertian Demokrasi dan Penerapannya di Indonesia
Personalisasi konten dinamis 2

Tinggalkan komentar