Menggunakan Judul Email Yang Sama Dalam Email Marketing (Studi Kasus)

Judul email sama

Menggunakan judul email (subject line) yang sama terkesan aneh bukan?

Apalagi itu dilakukan dalam email marketing…

Namun apakah seperti itu? mari kita lihat studi kasus berikut:

Ini adalah taktik lain yang mungkin dianggap tidak umum, namun sebenarnya sangat efektif jika pengguna mempercayai Anda dan merek Anda. Sebaiknya lakukan hal ini dengan email transaksional, seperti invoice, registrasi, atau sejenisnya agar pengguna mudah untuk menemukan dan mengenali. Taktik tersebut juga bisa berguna untuk newsletter dan email marketing jika Anda mengirimkannya setiap hari, mingguan atau bulanan.

Ingat, Anda menginginkan pembaca Anda selalu menantikan email Anda sehingga tidak masalah apapun judul email Anda.

Alexis Madrigal mengirimkan email newsletternya dengan judul 5 Intriguing Things, setiap hari kerja….

Judul email sama 1

Pada gambar di atas menunjukkan banyak pengiriman email dan itu butuh perjuangan dalam menghasilkan judul email baru setiap hari. namun yang paling penting, email newsletter Alexis sangat diharapkan oleh penerima sehingga judul email apapun tidak menjadi masalah. Pengirimannya setiap pagi sudah familiar tapi tetap menyenangkan.

Judul email sama 2

PetaPixel, yang juga mengirimkan email newsletter harian, melakukan hal tersebut dengan menambahkan tanggal ke setiap newsletter agar pembaca mudah untuk melacaknya.

Judul email sama 3

Dari dua studi kasus di atas, tidak ada salahnya untuk menggunakan judul email yang sama dalam kampanye email marketing Anda. 😀

Tinggalkan komentar