Menyertakan Lampiran Berkas Pada Email Marketing? (Studi Kasus)

Lampiran unduhan email

Jumlah email dengan lampiran (attachment) yang dikirim dan diterima meningkat 43% setiap hari dari tahun 2009 sampai 2013, menurut Radicati. Selama periode yang sama, email tanpa attachment bertambah sebesar 27%. 

Saat ini tentu hal ini semakin meningkat. Mungkin Anda juga termasuk yang sering menggunakan email untuk mengirim lampiran berkas (file) seperti dokumen, ZIP file, dan lain sebagainya. 

Lampiran unduhan email 1

Mengapa ini terjadi?

Email adalah platform yang sempurna untuk bertukar file.

Email marketing biasanya tidak menyertakan file karena fokusnya adalah pada pesan, call to action dan desainnya untuk konversi. Namun mengapa tidak menambahkan beberapa manfaat untuk email marketing Anda?

Seperti pembahasan tentang fokus pada konversi email marketing ini, Death to Stock Photo melakukan hal tersebut dengan indah. Mereka hanya mengirim satu email per bulan, namun tiap email berisi file gambar menakjubkan yang bisa Anda unduh di blog atau di email Anda.

Email mereka memberikan kenyamanan bagi pengguna bukan hanya karena desainnya yang keren namun karena manfaatnya. Email ini memberikan kendali penuh bagi pengguna untuk mengambil tindakan dan kemudahan penggunaan dalam melakukan upgrade ke akun level premium.

lampiran unduhan email 2

Hanya saja jika lampiran unduhan Anda terlalu besar ukurannya semisal lebih dari 50MB untuk dikirimkan melalui email, maka sebaiknya Anda menggunakan layanan file sharing seperti Google Drive atau Dropbox dan memberikan link downloadnya di email.

Baca juga  Jangan Takut Meminta Feedback Kepada Pelanggan Email Anda (Studi Kasus)

Tinggalkan komentar