Jadikan Konversi Sebagai Kebiasaan Dalam Email Marketing

Konversi sebagai kebiasaan

David Sherry, pendiri Death to the Stock Photo, berbicara tentang strategi email perusahaannya. Mereka telah mengembangkan bisnis hampir seluruhnya dengan menggunakan email  dan dia menawarkan beberapa saran yang salah satunya adalah:

“Jadikan Konversi Sebagai Kebiasaan”

Sederhana saja, tapi bermakna sangat mendalam. Dia membangun peluang dengan konversi kecil ke dalam setiap email sehingga pembaca terbiasa mengambil tindakan.

Contohnya seperti, “Ikuti saya di Twitter” yang sama pentingnya dengan “Upgrade akun Anda.”

Death to The Stock Photo menyediakan koleksi foto gratis dan dapat diunduh di setiap email. Dengan pancingan sesuatu yang gratis, pembaca diarahkan untuk membuka email mereka dan di dalam email sudah disiapkan sebuah tombol untuk mengambil tindakan (call to action) yang selalu menghasilkan konversi.

Buffer juga tak kalah hebatnya. Dalam email transaksi di bawah ini, mereka memiliki tujuan untuk menghasilkan konversi kecil melalui keterlibatan pengguna dengan aplikasi mereka. Dengan membuat pre-made tweet, mereka membuat kemudahan konversi bagi pengguna. Konversi tidak menghasilkan penjualan secara langsung, namun pengguna pada akhirnya terbiasa melakukan hal berikut:

  1. Mengklik email mereka
  2. Menggunakan aplikasi mereka.

Konversi sebagai kebiasaan 2

EmailInsights dibangun dengan call to action yang bahkan lebih kecil lingkupnya. Pada email di bawah ini, mereka mencari feedback tentang produk mereka, namun juga meminta pengguna untuk terhubung dengan pendirinya, Chuck Blake, di Linkedin.

Sekali lagi, konversi tidak menghasilkan penjualan secara langsung, namun jika pengguna melakukannya, mereka akan memiliki lebih banyak konten dari EmailInsights dan mereka dapat merasakan pengalaman dan kepribadian dari sang pendiri.

Konversi sebagai kebiasaan 3

Tahukah Anda? sosok seorang pendiri (founder) dalam sebuah bisnis khususnya digital startup sangat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan hal ini bisa dilakukan melalui sebuah kampanye email marketing. 🙂

Baca juga  Mintalah Orang Untuk Membalas Email Anda

Tinggalkan komentar