Gambar Hello Kitty dan Fakta Menarik Tentang Karakter Kartun Ini

Anda tentu familiar dengan gambar Hello Kitty. Meski Anda penasaran dengan karakter lucu ini, Anda mungkin merasa malu untuk tahu lebih banyak tentang Hello Kitty karena Anda bukan lagi anak kecil. Tapi berikut ini kami informasikan apa saja yang perlu Anda tahu tentang Hello Kitty.

Nama lengkapnya adalah Kitty White dan ia lahir di London, Inggris

Photo credit: Google

Hello Kitty awalnya bukanlah nama yang diberikan. Ia pertama kali dikenal sebagai kucing putih dengan tanpa nama, tapi produk pertama menunjukkan kata “Hello” sehingga nama Hello Kitty terlahir.

Hello Kitty punya kucing peliharaan, namany Charmmy Kitty

Charmmy Kitty mirip dengan Hello Kitty tapi lebih mendekati tampilan seekor kucing pada umumnya. Ia kucing Persia putih yang  lucu, cantik, dan ramah. Ada pita pink di bawah telinga kirinya.

Namanya diambil dari kata “Charm” karena ia mengenakan kunci kotak perhiasan Kitty di lehernya. Kunci ini diberikan padanya karena benda berkilau membuatnya senang. Charmmy juga sangat baik dan sopan meski kadang nakal.

Charmmy juga punya teman bernama Sugar, seekor hamster yang juga hewan peliharaan Hello Kitty, yang diberikan oleh Daniel, teman dekat Hello Kitty. Nama ini diambil dari warna bulunya. Charmmy sering telihat bersama Sugar karena mereka teman dekat. Ia juga punya saudara perempuan bernama Honeycute, yang punya dua pita pada tiap telinganya.

Baca juga  Pentingnya Membuat Pengumuman Dalam Email Marketing (Studi Kasus)

Hello Kitty berzodiak Scorpio

Photo credit: Google

Hello Kitty dan saudara perempuannya Mimmy lahir pada 1 November, sehingga memiliki zodiak Scorpio.

Hello Kitty menjadi duta pariwisata Jepang di Hongkong dan China di tahun 2008

Ini merupakan karakter fiksi pertama yang ditunjuk sebagai duta pariwisata dan karena ia sangat populer di negara-negara ini.

Hello Kitty baru muncul di TV di akhir tahun 1980-an

Photo credit: Google

Tidak seperti Mickey Mouse, Hello Kitty hanya menjadi merchandise hingga muncul acara Hello Kitty’s Furry Tale Theater di tahun 1987. Show ini jadi yang pertama untuk karakter Hello Kitty.

Teman dekat Hello Kitty bernama Daniel Starr

Photo credit: Google

Daniel Starr adalah kucing jantan yang diciptakan perusahan Jepang Sanrio. Ia adalah teman masa kecil Hello Kitty dan juga teman dekatnya. Ulang tahunnya pada 3 Mei, sehingga Daniel memiliki zodiak Taurus. Ia sama usianya dengan Hello Kitty dan mereka saling kenal sejak masih bayi.

Ia memberikan hamster peliharaan bernama Sugar untuk Hello Kitty. Ia peduli pada hal-hal kecil dan memberi perhatian khusus untuk penampilannya yang sangat trendy.

Daniel pernah pergi ke Afrika bersama keluarganya karena ayahnya seorang fotografer. Setelah tinggal di beberapa lokasi di berbagai belahan dunia, ia menetap di New York dan dari sana ia kembali ke Inggris, dimana ia kembali bertemu Hello Kitty.

Di Taiwan ada rumah sakit Hello Kitty

 

Photo credit: Google

Di rumah sakit ini tiap selimut memiliki gambar Hello Kitty, begitu juga seragam perawat. Patung raksasa Kitty menyapa tamu di lobby. Dua kali dalam satu tahun, orang dengan kostum karakter ini datang dan menghibur para pasien.

Rumah sakit bertema Hello Kitty ini dibuka di tahun 2008. Karena layanan kehamilan dan persalinan di Taiwan berkompetisi, rumah sakit Hao Sheng memutuskan menggunakan tema Hello Kitty.

Dengan mendapat izin dari Sanrio, perusahaan pemilik Hello Kitty, bangsal kelahiran dan persalinan di rumah sakit ini dibuat bertema Hello Kitty.

Baca juga  Lagu Daerah Riau dan Tempat-tempat Menarik di Sana

Bangsal bersalin dipenuhi gambar karakter ini. Rumah sakit memiliki 30 tempat tidur, masing-masing dilengkapi selimut dengan gambar Hello Kitty.

Perawat mengenakan seragam bergambar Hello Kitty dan bahkan surat keterangan kelahiran menampilkan gambar Hello Kitty. Bayi baru lahir dibungkus oleh selimut Hello Kitty, warna biru untuk bayi laki-laki dan pink untuk bayi perempuan.

Wanita yang menjalani persalinan akan disambut oleh patung Hello Kitty mengenakan baju dokter. Karakter kartun ini sangat terkenal di Taiwan. Dinding rumah sakit juga dicat dengan warna pink dan ada banyak sentuhan Hello Kitty di sepanjang bangsal.

Hello Kitty tidak hanya untuk anak kecil

Photo credit: Google

Meski kebanyakan produk Hello Kitty dibuat untuk anak kecil, tersedia juga produk untuk orang dewasa. Ada gitar dengan tampilan Hello Kitty serta perhiasan Hello Kitty. Ada juga pesawat airbus dengan karakter Hello Kitty pada sisinya.

Baca artikel lainnya tentang suku-suku di Indonesia.

Cerita seram tentang Hello Kitty

Cerita Hello Kitty sebenarnya adalah urban legend menyeramkan tentang asal karakter Jepang populer ini. Mereka mengatakan Hello Kitty adalah setan dan awalnya merupakan produk penyembahan sekte sesat.

Menurut legenda, Hello Kitty diciptakan di tahun 1970-an oleh wanita China. Kebetulan, putrinya yang berumur 14 tahun didiagnosa kanker mulut. Dokter memberitahu si ibu kalau anaknya sakit parah dan tidak ada yang bisa dilakukan untuk menyembuhkannya.

Perjanjian dengan setan

Sang ibu tidak mau menyerah dan mengunjungi tiap gereja untuk berdoa demi kesembuhan putrinya. Ketika ini tidak berhasil, ia putus asa dan terlibat dalam ritual setan dan penyembahan setan. Untuk menyelamatkan kehidupan putrinya, ia membuat perjanjian dengan setan.

Untuk menyembuhkan kanker putrinya, setan hanya meminta satu hal sebagai imbalannya. Ia harus menciptakan karakter kartun yang menarik bagi anak-anak di seluruh dunia. Setan ingin menggunakan popularitas karakter kartun ini untuk membuat orang menyembah setan.

Baca juga  Mintalah Orang Untuk Membalas Email Anda

Ketika putrinya sembuh dari kanker, ibu menepati janjinya pada setan. Ia menciptakan Hello Kitty.

Cerita berlanjut, Hello Kitty didesain dengan tanpa mulut karena putrinya mengalami kanker mulut. Telinga Hello Kitty yang menonjol mewakili tanduk setan. Kata “Kitty” berarti iblis dalam bahasa China.

Jadi Hello Kitty berarti ‘Hello Iblis.” Mereka mengatakan siapapun yang membeli Hello Kitty berarti mengundang iblis ke dalam hati mereka.

gambar hello kitty
Photo credit: Google

Penyembahan setan di seluruh dunia menggunakan Hello Kitty sebagai simbol rahasia dan banyak dari mereka sebenarnya mentato gambar Hello Kitty pada kulit mereka. Penyembah setan menganggap Hello Kitty sebagai putri setan.

Tentu ini hanya mitos urban. Hello Kitty sebenarnya diciptakan oleh perusahaan Jepang bernama Sanrio yang spesialis dalam mendesain karakter kartun. Hello Kitty awalnya didesain sebagai dekorasi sebuah tas. Selain itu, “Kitty” tidak berarti iblis dalam bahasa Cina.

Kenapa Hello Kitty tidak punya mulut?

Desainer menciptakan Hello Kitty tanpa mulut karena mereka ingin membuat emosinya ambigu. Ekspresi kosong berarti Anda bisa membuat emosi sendiri pada kartun ini. Bila Anda sedih maka Hello Kitty terlihat sedih. Bila Anda senang, maka Hello Kitty senang. Hello Kitty terlihat bisa merasakan emosi yang Anda rasakan.

Jadi sebenarnya Hello Kitty tidak terkait dengan ritual setan atau penyembahan setan sama sekali.

Tapi di tahun 1999, pembunuhan brutal terjadi di Hong Kong. Kemudian kasus ini dikenal sebagai pembunuhan Hello Kitty. Tiga orang menculik wanita muda dan menyekapnya di apartemen mereka selama satu bulan. Mereka menyiksanya dan lalu membunuhnya. Peristiwa ini dikenal sebagai pembunuhan Hello Kitty karena pembunuh memotong kepala korban dan menyembunyikannya di dalam boneka Hello Kitty.

 

Tinggalkan komentar