Bagaimana Cara Uninstall Avast dari PC?

Pengguna komputer di seluruh dunia merasa khawatir dengan bahaya virus pada perangkat mereka, sehingga mereka menyadari pentingnya menginstall software antivirus Avast untuk melindungi komputer dan software yang beroperasi.

Karena Anda akan menggunakan internet melalui komputer, penggunaan antivirus memastikan ada garis pertahanan terhadap virus berbahaya.

Meski sangat dianjurkan untuk menggunakan software antivirus pada Mac atau PC Anda, tapi kadang ini bisa bikin pusing. Pada Avast, misalnya, bisa butuh usaha lebih untuk memastikan sepenuhnya uninstall bila Anda ingin menginstall program antivirus lain.

Kadang cara tradisional untuk uninstall Avast tidak berhasil. Untungnya ada cara untuk membantu Anda uninstall Avast.

Berikut ini cara memastikan Anda uninstall Avast, bauj dari PC maupun Mac:

Cara uninstall Avast dari PC

Photo credit: Google

Pertama, Anda bisa uninstall Avast dengan menggunakan cara tradisional. Klik pada tombol start dan klik control panel.

Dari control panel, klik “Uninstall program” dan lalu cari Avast pada daftar. Klik “Uninstal/Change” dan Avast akan memunculkan menu setup. Pilih “Uninstall” pada bagian bawah dan klik “Next.”

Anda akan mendapat peringatan “Usaha untuk meng-uninstall Avast” konfirmasi kalau Anda ingin uninstall Avast dan proses uninstall akan dimulai. Anda perlu restart komputer untuk sepenuhnya uninstall Avast.

Force uninstall Avast pada PC

Photo credit: Google

Bila Anda mengalami kesulitan dalam instalasi Avast, menggunakan Avast, atau uninstall Avast, cukup pilih produk Avast yang ingin Anda buang. Klik “uninstall” dan konfirmasi kalau Anda ingin membuang program itu.

Baca juga  Mengenal Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif

Bila Anda mendapat pesan mengatakan “self-defense module mencegah uninstall,” luncurkan Avast dan langsung menuju “Setting.” Masuk ke “Troubleshooting” dan kosongkan kotak yang mengatakan “Enable Avast! Self-defense module.” Ini akan membuat Avast uninstall utility bekerja.

Cara uninstall Avast dari Mac

Photo credit: Google

Uninstall Avast dari Mac jauh lebih mudah. Anda tinggal klik nama program pada menu bar. Anda akan lihat pilihan untuk uninstall. Konfirmasi kalau Anda ingin melakukannya dan program akan menjalani proses uninstall. Anda bahkan tidak perlu lakukan reboot.

Semoga panduan ini membantu Anda yang kesulitan uninstall Avast. Jangan lupa untuk install program antivirus lain agar PC atau Mac Anda terlindungi.

Apa yang spesial dari software Avast?

Photo credit: Google

Antivirus Avast merupakan software yang telah mendapat banyak penghargaan karena layanannya yang baik. Hal paling menarik dari software ini adalah Anda bisa men-download-nya secara gratis. Software ini memberi keamanan bagi komputer atau website dari ancaman virus.

Untuk memperoleh jawaban tepat, kita perlu lihat beberapa fitur untuk memahami manfaat dari menggunakan software ini.

Software Avast memiliki komponen anti spyware yang  disetujui oleh West Coast Labs, yang punya kewenangan untuk sertifikasi, mengetes dan menguji layanan atau produk.

Software antivirus yang baik harus memberi perlindungan ke pengguna dari spyware apapun. Ketika program berbahaya masuk ke komputer, antivirus ini akan mulai segera bekerja.

Meski bila virus tertentu berhasil melewati program antivirus, software akan memperingatkan Anda dan juga memberi Anda pilihan untuk menyingkirkan virus selamanya.

Scanning cepat pada antivirus Avast

 

Photo credit: Google

Bagian terbaik dari Avast adalah metode scanning yang cepat. Karena cepat, Avast bisa bisa segera masuk ke sistem. Dengan begitu Anda bisa merasa tenang karena sistem yang beroperasi tidak terpengaruhi oleh virus.

Baca juga  Menggunakan Kode Referal Dalam Email Marketing (Studi Kasus)

Software Avast tidak akan memperlambat komputer Anda. Antivirus Avast juga menurunkan ukuran update, software hanay akan scan file yang tidak di-scan sebelumnya.

Software Avast akan memonitor koneksi internet yang komputer gunakan dan di waktu yang sama akan scan semua file di komputer Anda.

Meski scan software tidak membedakan antara file terbuka atau tertutup, Avast akan menelusuri semua file untuk memastikan komputer terlindungi dengan baik dari serangan virus sepanjang waktu. File apapun yang diterima dari layanan messaging internet juga di-scan dengan baik.

Kelebihan dan kekurangan antivirus Avast

Photo credit: Google

Hampir setiap orang saat ini menggunakan PC, laptop, dan internet. Tapi merawat PC sangat penting. Memasang dan menjalankan software antivirus yang baik bisa membantu Anda dalam mengatasi semua bugs dan virus.

Diantara program software antivirus, Avast dianggap sebagai aplikasi terbaik. Avast utamanya didesain untuk Mac OS, Linux dan Windows.

Perusahaan Avast didirikan di tahun 1991 dan  sejak saat itu diterima dengan sangat baik dan jadi populer di masyarakat.

Fungsi dan kapabilitas Avast

Photo credit: Google

Program software antivirus ini dikenal karena kecepatan operasinya dan sederhana dalam mendeteksi virus dan bugs.

Avast bisa terkoneksi ke PC, laptop atau perangkat Android manapun. Avast memiliki kapabilitas seperti scanning anti virus.

AVAST merupakan software antivirus terbaik, dan memiliki banyak standar moda scanning. Avast bisa mengurangi virus di komputer Anda. Bahkan Avast bisa memisahkan file mencurigakan dari sistem operasi, juga membuat Anda leluasa bekerja dengan website dan aplikasi tertentu dalam situasi yang aman dan terisolasi.

Keuntungan dari software anti virus Avast antara lain:

  • Menginstal dan menjalankan software antivirus Avast akan memberi Anda set up sistem yang aman. Anda tidak perlu cemas tentang keamanan karena antivirus Avast akan memberi Anda keamanan yang lengkap.
  • Dengan memiliki software ini di komputer, Anda punya pilihan perlindungan real time.
  • Avast sangat simpel dalam navigasinya.
  • Mode games memungkinkan Anda browsing atau bermain games online tanpa kesulitan.
  • Memungkinkan untuk instalasi versi mobile.
  • Menghilangkan bugs atau virus yang tidak diinginkan dari PC dan Anda jadi bisa dengan mudah mengakses komunikasi tanpa batas dengan keluarga dan teman serta browsing website manapun.
  • Menjamin keamanan yang lengkap ketika Anda belanja online atau menggunakan layanan perbankan.
  • Memberi perlindungan tingkat tinggi.
Baca juga  Mengenal Lebih Dekat Lari Estafet

Kelemahan dari software antivirus Avast

Photo credit: Google

Dengan menginstal antivirus Avast, Anda akan mendapat banyak keuntungan, tapi selain itu, Anda perlu hadapi kekurangannya. Misalnya, antivirus ini bisa memperlambat memori dan harddisk di komputer Anda.

Software antivirus selain Avast

Photo credit: Google

Berikut ini adalah beberapa software antivirus gratis yang bisa membantu Anda memilih yang tepat untuk komputer dan perangkat mobile Anda:

  1. Comodo Free Antivirus
  2. Avira Free Antivirus
  3. Avast Free Antivirus
  4. AVG Free Antivirus
  5. Kaspersky Lab Internet Security
  6. Bitdefender Antivirus Free Edition
  7. Sophos Home Free Antivirus
  8. Microsoft Windows Defender.

Tinggalkan komentar